BAB II


Pasal 5 : VEST COLORS DAN ATRIBUT


Untuk menjaga keseragaman, kekompakan dan kebanggaan, setiap anggota wajib menggunakan Vest Colors sesuai dengan tingkatannya, diutamakan ketika datang ke Club House, menghadiri Mandatory Event, Musyawarah, Rapat, Mengendarai Sepeda Motor, dalam kegiatan seperti yang tercantum dalam Anggaran Dasar BAB II Pasal 9, dan ketika sedang menghadiri pemakaman anggota.

bikers brotherhood mc indonesia

Aplikasi pemakaian LAMBANG dan ATRIBUT pada VEST COLORS

  1. LAMBANG UTAMA
    Lambang Bikers Brotherhood MC seperti yang tercantum dalam Anggaran Dasar BAB I Pasal 5 mempunyai arti filosofi seperti yang tercantum dalam Anggaran Rumah Tangga BAB I Pasal 2.

  2. IDEOLOGI 1 (ONE) BROTHERHOOD
    • a. Bagi Bikers Brotherhood MC simbol 1 (One)Brotherhood merupakan perlambangan asa tunggal atas kemurnian visi dan misi menuju kemanunggalan rasa persaudaraan yaitu mencipta, membangun serta menjaga persaudaraan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keberadaban sebuah bangsa untuk menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dalam mencapai cita-cita besar sebagai manusia, organisasi dan negara yang seutuhnya ;
    • b. Identitas 1 ( One ) Brotherhood melekat menjadi kesatuan simbol Bikers Brotherhood MC dan digunakan oleh setiap anggota tetap sebagai identitas diri dan organisasi yang siap menjunjung tinggi Persaudaran dengan siapapun, dimanapun tanpa mengenal batas ruang dan waktu.

  3. IDENTITAS MC
    Identitas MC atau disebut juga Badge MC merupakan simbolisasi dari Motorcycles Club, dimana Bikers Brotherhood MC merupakan organisasi yang menggunakan Motor sebagai media utamanya dan menjadi kesatuan simbol Bikers Brotherhood MC.

  4. IDENTITAS UTAMA
    Identitas Utama atau disebut juga Top Rockers bertuliskan ‘Bikers Brotherhood’ merupakan identitas nama utama dari organisasi Bikers Brotherhood MC dan menjadi satu kesatuan simbol Bikers Brotherhood MC.

  5. IDENTITAS TERITORI
    • a. Identitas Teritori atau disebut juga Bottom Rockers merupakan Identitas Teritori Negara organisasi ini berada, menunjukkan penguasaan, pengabdian dan kontribusi utama organisasi ini pada suatu wilayah Negara;
    • b. Identitas Teritori dapat berkembang dan memunculkan nama identitas Teritori Negara berikutnya dan akan berdiri sebagai Kepengurusan Wilayah atau Chapter yang dipimpin oleh Vice President dan tetap menginduk pada Kepengurusan Pusat atau Mother Chapter yang dipimpin oleh EL Presidente Bikers Brotherhood MC ;
    • c. Identitas Teritori menjadi kesatuan simbol Bikers Brotherhood MC.