BB-MC Indonesia

BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB ini berazaskan Pancasila dan berlandaskan pada Undang-Undang Dasar Tahun 1945 Negara Republik Indonesia, dan di Implementasikan kedalam 5 (lima) Azas/Prinsip Dasar, yaitu :

1. BROTHERHOOD / Persaudaraan ;

Setiap anggota harus mempererat hubungan persaudaraan, dengan tidak membedakan unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan) .

2. LOYAL / Kesetiaan ;

Setiap anggota harus setia terhadap sifat dan rasa persaudaraan, dimulai dari Kesetiaan terhadap organisasi, kesetiaan terhadap pimpinan dan kesetiaan terhadap sesama anggota.

3. RESPECT / Menghormati ;

Setiap anggota harus saling menghormati demi keutuhan persaudaraan dengan menjunjung tinggi Hirarkhi dari tiap Angkatan, dimana angkatan yang lebih muda wajib menghormati angkatan yang lebih tua.

4. HONOR / Kehormatan ;

Setiap anggota harus menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan pribadi, sesama anggota dan menjaga kehormatan Organisasi.

5. PRIDE / Kebanggaan ;

Setiap anggota harus memiliki dan menjaga kebanggaan sebagai pejuang persaudaraan dan bangga sebagai anggota keluarga besar organisasi Bikers Brotherhood Motorcycle Club.


Tujuan :

Berpedoman kepada sifat dan azas Organisasi, Bikers Brotherhood Motorcycle Club mempunyai tujuan :

  1. Mempererat rasa persaudaraan, tali silaturahmi, menghimpun aspirasi dan menggalang kerjasama para pemilik dan penggemar sepeda motor antik serta organisasi sepeda motor lainnya guna mewujudkan persatuan dan kesatuan baik di Dalam dan Luar Negeri,

  2. Menyalurkan dan mengembangkan bakat, minat, menanamkan sifat kerja keras, pantang menyerah, tangguh, ulet, kreatif, inovatif dan sifat kesatria/sportif bagi anggotanya.

Kegiatan :

BBMC Menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya :

  1. Melaksanakan Agenda Kerja Organisasi,

  2. Olahraga bermotor, touring, road race, ketangkasan dan festival,

  3. Menyelenggarakan Kegiatan Usaha dan Sosial; misalnya kegiatan Bakti Sosial, Kemanusiaan, Pendidikan, Kesehatan, kebudayaan dan lain-lain selama kegiatan-kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan 5 (lima) Azas/Prinsip Dasar BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB dan mengedepankan Sifat Organisasi.

Media :

Pada awalnya setiap Anggota Organisasi ini menggunakan Motor Antik sebagai media kendaraan dan simbol kekhasan organisasi, Seiring perkembangan zaman maka yang dimaksud dengan kendaraan Motor Antik oleh “BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB” (BBMC) adalah semua jenis sepeda motor dari berbagai Merk, Negara, Kapasitas (CC) atau sepeda motor langka yang jarang beredar di khalayak umum, memiliki karakter klasik, kuno, unik hasil modifikasi,dan atau berdasarkan Kriteria-kriteria yang dapat diterima dan diakui oleh organisasi BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB.