NAMA

Organisasi ini bernama BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB disingkat BBMC. No. SK Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia : AHU-0004105.AH.01.07.Tahun 2018 | Direktorat Jenderal Administrasi Hukum

WAKTU

BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB berdiri atas dasar kesamaan pendapat dan ide yang telah disahkan pada tanggal 13 Juni 1988 di Kota Bandung Propinsi Jawa Barat Negara Republik Indonesia untuk waktu yang tidak ditentukan lamanya. Selanjutnya pada Tanggal dan Tempat tersebut Ditetapkan dan Diperingati Setiap Tahun sebagai Perayaan Hari Ulang Tahun BBMC.


SIFAT

Sifat Organisasi BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB:

  1. Bersifat Non – Politis,

  2. Bersifat Nasional dan Internasional dimana sebagai Pusat (disebut Mother Chapter) yaitu Kota Bandung, dan Wilayah atau Daerah lain di Indonesia atau Luar Negeri (disebut Chapter).

  3. Bersifat Tunggal (bukan organisasi yang menginduk kepada organisasi manapun).

  4. Dapat bekerjasama dengan Organisasi sejenis lainnya dan menjadi Organisasi Induk yang memiliki sayap organisasi lain (Syarat-syarat dan ketentuan tentang sayap organisasi , diatur dalam Peraturan Organisasi).

  5. Dalam menjalankan roda organisasi, BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB memiliki Lembaga-lembaga Sosial dan Usaha yang keanggotaannya bisa berasal dari luar BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB, dimana Pemimpin dari lembaga tersebut adalah Life Member (Syarat-syarat dan ketentuan tentang kelembagaan tersebut diatur dalam Peraturan Organisasi).

KEDUDUKAN

  1. Pengurus Pusat (Mother Chapter) BBMC berkedudukan di Kota Bandung – Jawa Barat – Negara Republik Indonesia,

  2. Pengurus Wilayah (Chapter) BBMC berkedudukan di Ibukota Provinsi,

  3. Pengurus Daerah (Checkpoint) BBMC berkedudukan di Kota/Kabupaten,

  4. BBMC dapat membuka Chapter yang berkedudukan di Luar Negeri.

LAMBANG

Lambang “BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB” (BBMC) Lahir atas dasar Pemikiran dan Kesepakatan Bersama para Pendiri serta sudah menjadi Ketetapan Tetap sebagai Panji Logo atau Lambang Kebesaran BBMC untuk jangka waktu tidak terbatas/abadi dan tidak dapat dirubah-rubah.

bbmc indonesia

Tengkorak Manusia sedikit menyamping ke kiri sekitar 65 derajat dan memakai Penutup Kepala(Flying Hat) berwarna coklat dengan kaca mata (Googles), menggigit Pita berwarna Merah bertuliskan Putih nama organisasi Bikers Brotherhood berlatar belakang Kunci Inggris bersilang ke kiri dan Palu bersilang ke kanan semuanya terangkum dalam satu kesatuan yang utuh.

Respect to The CLUB : Jangan Gunakan Lambang ini kalau anda bukan Anggota !


KEDAULATAN

Kedaulatan organisasi BIKERS BROTHERHOOD MOTORCYCLES CLUB sepenuhnya ada ditangan Dewan Adat sebagai Lembaga Tertinggi Organisasi.

Adapun Anggota Dewan Adat Tercantum di : Struktur Organisasi.